Proses Pelantikan dan RAKER HMPS Pendidikan Biologi Berlangsung Lancar

RakerBertempat di ruang 219 Kampus 3 UAD, Minggu (12/3/2017), Prodi Pendidikan Biologi melaksanakan pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) HMPS yang merupakan agenda tahunan dalam rangka pergantian kepengurusan untuk periode 2017. Dengan menggunakan semboyan “Together We Can Do It” dipercaya bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara bersama-sama maka akan bisa dilakukan dengan mudah.
Pada proses pelantikan dan RAKER HMPS Pendidikan Biologi kali ini, secara keseluruhan berlangsung lancar meskipun sedikit melenceng pada perkiraan waktu dimulainya acara. “Acara agak sedikit terlambat karena menunggu kedatangan dosen dan tamu undangan. Sedangkan di rundown acara memang seharusnya acara dimulai pukul 8 pagi. Tapi Alhamdulillah ini menurut saya RAKER tercepat, soalnya acara sebelumnya bisa sampai jam 9 malam. Sedangkan ini jam 4 sore udah selesai dan sesuai dengan rundown acara”, tutur Aan Fatimaula selaku salah satu anggota sie acara.
Para tamu undangan yang hadirpun berasal dari berbagai ormawa yang terdapat di UAD, seperti BEM FKIP, DPM FKIP, maupun HMPS Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Mereka mengapresiasi kekondusifan jalannya acara pelantikan dan RAKER HMPS Pendidikan Biologi, seperti yang dituturkan oleh salah seorang anggota DPM FKIP, Selvia Puspita, “Kalo menurut saya acaranya kondusif banget, tapi semuanya pasti nggak akan berjalan mulus karena akan ada kendala-kendala kecil, tapi HMPS P.Bio sendiri bisa langsung mengatasi hal tersebut”. Hal serupa juga dituturkan oleh mantan ketua HMPS Pendidikan Biologi Periode 2016, Didit Haryadi sebagai salah satu tamu undangan yang ikut menghadiri acara, “Menurut saya dari segi kekondusifannya udah kondusif, aman, tadi juga banyak tamu umdangan yang datang ada yang dari BEM, DPM juga ada”.
Pada pelaksanaan acara pelantikan dan RAKER HMPS Pendidikan Biologi Periode 2017 juga mendapatkan banyak saran yang membangun untuk meningkatkan mutu kinerja dari para anggota HMPS Pendidikan Biologi baru yang telah dilantik. Salah satunya dari perwakilan HMPS Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Indra Surya Prasetya, “HMPS ini harus dijadikan sebagai sebuah wadah bagi para mahasiswa untuk menyalurkan bakat dan minatnya agar nama dari prodi kita masing-masing bisa lebih dikenal di lingkup kampus maupun diluar lingkup Universitas Ahmad Dahlan”.
Saran yang tak kalah membangun juga diberikan oleh mantan ketua HMPS Pendidikan Biologi Periode 2016, Didit Haryadi “Yang pertama, harusnya ada peningkatan dari kepengurusun yang terdahulu, supaya nanti adanya inovasi-inovasi baru . Kedua, semangat dari pengurus itu harus dijaga, bertanggung jawab, sadar diri dan sadar ruang karena kita harus tahu kapan waktunya buat bercanda dan kapan waktunya buat serius. Terakhir, tetap semangat buat HMPS 2017”.
Banyak harapan serta saran yang membangun bagi pengurus baru HMPS Pendidikan Biologi Periode 2017 ini guna menjadikan nama Prodi Pendidikan Biologi kembali bangkit dan berjaya. Serta bangun dari masa dormansi yang telah berkepanjangan. Sebagaimana yang dituturkan oleh Kaprodi Pendidikan Biologi, M. Joko Susilo, M.Pd. “Dengan dilantiknya pengurus HMPS Pendidikan Biologi 2017, saatnya kita harus bangun dan menyudahi masa dormansi yang berkepanjangan ini”, tutur beliau. [Aulia]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *